Etika Dalam Periklanan

06.02



Pada zaman sekarang banyak wirausahawan yang menawarkan dan mempromosikan produknya memalui media komunikasi ,salah satu produknya yaitu Minoxidil. Minoxidil adalah salah satu produk obat cair yang digunakan untuk menumbukan jambang dan rambut, obat ini banyak di minati oleh kaum pria termasuk saya sendiri, karena obat tersebut memberikan efek yang baik terhadap penggunanya.
Sehingga produk tersebut sudah banyak di kenal oleh masyarakat, terutama pengguna sosial media karena produk tersebut hanya di promosikan melalui aplikasi sosial media bukan seperti produk biasa yang di promosikan melalui iklan di televisi, dan produk ini sudah banyak di gunakan oleh kaum pria untuk rambut dan jambang nya.     
Cara menggunakan minoxidil sangatlah mudah yaitu dengan cara mengoleskan bagian kulit kepala yang ingin di tumbuhkan rambutnya, sedangkan untuk menumbuhkan jambang cukup mengoleskan bagian kulit wajah yang ingin di tumbuhkan rambut halus. Minoxidil lebih baik digunakan saat selesai mandi, agar obat tersebut bisa bereaksi lebih cepat dan memberikan efek yang lebih baik. Sedangkan untuk orang yang mempunyai penyakit alergi kulit terutama di wajah di sarankan untuk tidak terlalu sering menggunakannya karena minoxidil salah satu obat berbahan kimia

Anlisa :
1.    Fungsi Iklan
Ø Memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang kelebihan dan kegunaan produk minoxidil.
Ø Membujuk dan mempengaruhi masyarakat agar mau mengkonsumsi dan membeli produk tersebut, serta mengiatkan kepada masyarakat bahwa produk minoxidil layak di perjual belikan.
2.    Keabsahan Iklan
Ø Keabsahan iklan produk minoxidil kebenarannya dapat dipertanggung jawabkan karena didalam iklan tersebut banyak konsumen memberikan bukti terhadap pemakaian produk tersebut.
3.    Memberikan Informasi
Ø Informasi produk yang di publikasi ke konsumen dapat memberikan pengetahuan terhadap produk tersebut sehingga memunculkan rasa penasaran konsumen ingin menggunakan produk minoxidil.
Ø Setiap mempromosikan produk minoxidil terdapat hasil dari konsumen terhadap penggunaan produk tersebut dengan cara memberikan gambaran hasil sebelum dan sesudah pemakaian

  

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images